Content Is The King – Disambiguasi

Content is the king adalah pembahasan terkait pembuatan konten web dan SEO. Menghindari beberapa keraguan tentang istilah konten web sebagai raja yang dibandingkan penerapan optimization dalam pembuatan konten.

Content is the king

Opini mengenai Content is the king, SEO tidak penting

Beberapa argumen masih sering terlontar mengenai istilah ‘konten adalah raja’ bahwa yang utama dari penyajian di web adalah konten dengan kualitasnya.

Tapi tunggu: Apakah Anda salah satu yang berpendapat bahwa dengan sendirinya itu memberikan nilai tinggi, serta efek yang diharapkan akan tercapai secara otomatis? Dan mulai berpikir bahwa SEO bukan hal penting, bahkan mengabaikannya?

Silakan kunjungi artikel terkait: Hal Penting Sebelum Publikasi Konten

Pendapat yang menyatakan “Bermamfaat atau tidaknya konten akan menentukan banyaknya peminat dan besarnya perhatian pengguna internet,” tentu tidak dapat dipungkiri.

Namun pada pandangan lain itu dianggap sebagai sebuah faktor, dan faktor yang menentukan tidaklah faktor tunggal. Ini akan berpengaruhi untuk mengartikan tentang konten sebagai raja.

Setidaknya pahami SEO dasar

Jangan abaikan SEO dengan berpendapat bahwa kualitas konten saja yang penting. Karena justru menjadikan konten berkualitas itulah dibutuhkan SEO. Setidaknya memahami bagian paling dasar.

Kita ambil 2 contoh untuk yang tidak benar-benar peduli dengan SEO.

Heading H1

Dalam kepenulisan pasti biasa menulis dengan heading H1 beberapa kali. Dan ini apabila diterapkan dalam menulis artikel untuk konten web akan berdampak tidak baik. Sekalipun memiliki artikel berkualitas dari sisi materi.

Metadata untuk robot

Jika saja sebuah artikel dengan kualitas materi yang super disajikan di halaman yang ternyata mengalami kesalahan meta sehingga memblokir perayapan robot…. Bagaimana ia akan didatangi pengunjung organik? Tidakkah penting mengetahui sedikit tentang ini.

Dan tentunya ada kemungkinan kasus lain.

* Conclusion

Kualitas konten web adalah hal penting, tapi bagaimana ia menjadi berkualitas secara maksimal? Itu tak hanya mengenai kandungan materinya. Akan banyak faktor yang perlu di optimalkan, sehingga tersiar sebagai konten yang berkualitas, dan mudah ditemukan pengguna intenet.

Lebih lanjut tentang SEO untuk pemula.

Apa yang dimaksud content is the king

Konten adalah raja. Jadi bisa di asumsikan secara sederhana kontenlah yang menentukan, konten pula yang memiliki pengaruh besar.

Dan beberapa yang penting untuk tidak dilupakan, bahwa penunjukan dengan kata konten itu cukup luas.

Konten dapat mencakup kepada elemen-elemen yang ada di halaman situs. Sehingga dapat ditemukan istilah konten utama dan konten pendukung.

Pada sebuah halaman berisikan artikel contohnya, bukan hanya artikel yang disebut konten. Untuk situs kumpulan vidio, tak hanya vidio yang disebut konten di halaman situsnya.

Widget-widget dan elemen bawaan tema juga dapat termasuk dalam konten. Tak lepas dari itu, juga iklan yang ditayangkan, ia termasuk juga konten.

Berapa raja yang ada jika semua adalah raja? Hindari keraguan tentang ini.

Content is the king merupakan istilah, bukan sesuatu yang di terjemahkan dengan kaku. Ini adalah sebuah sugesti atau arahan kepada pembuat konten, dari mereka yang telah berpengalaman dibidang content writing dan marketing. Namun Content is the king bukan hanya kualitas materi saja.

Arahan ini sedang mengatakan. “Sajikanlah sesuatu yang berkualitas, bermamfaat dan dapat diminati khalayak ramai, hal itu akan memberi pengaruh.”

Pengaruh disini adalah untuk kemajuan situs web yang dikelola, dan mendapat dampak seperti yang diharapkan. Paling umum adalah dampak ekonomi tentunya.

Bagaimana konten menjadi raja

Sebuah konten menjadi raja adalah bagaimana dia diberikan sorotan lebih. Hal ini merujuk  kepada konten utama yang ada di tiap halaman. Konten utama jangan menjadi samar dengan keberadaan konten lainnya atau bahkan memiliki kandungan lebih sedikit dari konten pendukung.

Sebuah konten utama mesti didukung oleh segenap konten lainnya yang ada di halaman. Kita ambil contoh.

Seperti iklan di sebuah halaman, pastikan iklan hanya dari jaringan periklanan yang memiliki sistem pintar AI dengan kemampuan analisa yang baik. Agar menampilkan kampanye sejalan.

Anda bisa saja membayangkan sebuah artikel tentang agama disisipi iklan produk khusus dewa**. Seberapa pun hebatnya materi yang tersaji, keadaan ini cukup buruk tentunya.

Dukungan disain tampilan situs juga akan membantu konten utama, bagaimana ia tersaji secara baik untuk pengguna (user-friendly).

Semisal artikel yang memiliki materi yang luar biasa bermamfaaat, tapi bagaimana ia akan disenangi jika pembaca tidak nyaman dengan huruf yang digunakan. Sulit dibaca atau berebut tampil mencolok dengan konten lainnya.

Dan beberapa hal lainnya untuk mendukung konten utama.

* Conclusion

Konten bukan hanya konten utama saja. Memberi sorotan kepada konten utama berarti dengan memberdayakan juga semua konten yang ada di halaman terkait. Dan kualitas sebuah konten bukan hanya terkait materi atau mamfaat dari isinya, sebuah kualitas adalah setelah keberhasilan pengoptimalan.

Hubungan SEO dengan content is the king

Content is the king sebenarnya tidak lepas dari SEO. Dalam metode-metode yang digunakan dalam SEO modern sebenarnya adalah upaya pengoptimalan untuk menjadikan konten sebagai raja.

Beberapa koherensi bisa dilihat dari 2 contoh berikut

Kualitas materi:

Dalam SEO sebenarnya juga mengedapankan kualitas konten. Namun kualitas dari sisi materi tentunya berpulang kepada masing-masing bidang keilmuan yang terkait dengan materi itu.

Seseorang ketika bertugas untuk SEO, tentu akan menjadi terbantu jika harus bekerja mengurus pengoptimalan pada situs dengan konten yang dari sisi materinya sendiri sudah berkualitas.

Cara penyajian:

Setelah materi. Cara penyajian sebuah konten juga termasuk hal penting dalam optimasi. SEO modern mempertimbangkan kenyamanan audience dan akan melakukan pemaksimalan untuk pengalaman pengguna.

Sebuah konten yang dioptimasi untuk meningkatkan user-experience, bagaimana ia membuat pengguna betah berlama-lama. Ini adalah SEO.

Dalam hal ini ilmu tentang disain web juga akan ambil bagian, dan kita juga tahu disain juga akan melibatkan psikologi disain. SEO membutuhkan ini.

Respon pengguna:

Melakukan optimasi untuk mesin pencari akan mempertimbangkan reaksi dan sikap pengguna dari konten yang dibuat. Sebuah teknologi berjalan di internet guna mendukung perekaman untuk sikap-sikap manusia oleh mesin, sebagai bahan analisa.

Sehingga….

Disini SEO bukanlah pengoptimalan yang seratus persen fokus kepada cara kerja robot di internet. SEO modern juga bicara tentang pengguna internet, manusia. Karenanya ini diperhitungkan.

Tingkah laku manusia sebagai pengguna internet akan dicatat oleh robot di internet, dan itu dijadikan sebagai sebuah voting. Sehingga sekalipun robot yang dimiliki mesin pencari tidaklah entitas yang memiliki kemampuan berpikir dan mempertimbangkan, tapi ia bisa mengkalkulasikan sikap-sikap pengguna internet sebagai pengganti cara berpikir dan mempertimbangkan.

* Conclusion

SEO adalah proses untuk menjadikan konten sebagai raja yang memiliki pengaruh kuat. Content is the king adalah tujuan dari SEO.


Sekian untuk content is the king, lihat juga tentang penerapan SEO dalam menulis artikel. Silahkan berkomentar untuk pendapat dan pini Anda.[mk|end]



BIla catatan merupakan artikel panjang, silahkan menggunakan menu paginasi halaman yang tersedia di bagian bawah kolom text reader ini guna mengakses part selanjutnya





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *